19 Mei 2024

Belum Sempat Menyaksikan Pemilu, Angggota  PPS di Mappi Meninggal Dunia

0

Irwan Awaluddin

Merauke, PSP – Seorang anggota PPS di Kampung Rep, Distrik Obaa Kabupaten Mappi bernama Karolus Koeb (33) dilaporkan menghembuskan napas terakhirnya beberapa jam sebelum pencoblosan dalam Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Dia menghadap sang khalik sekira pukul 08.00 WIT di rumahnya, Jalan Pelabuhan Kayu Kepi, Mappi dan dimakamkan keesokan harinya.

Anggota komisioner KPU Mappi Divisi Teknis Penyelenggara, Irwan Awaluddin yang dikonfirmasi, Jumat (16/2/2024), membenarkan laporan itu. Menurut informasi yang diterima pihaknya,  sebelum meninggal almarhum sempat mengeluh sakit di bagian dada dan muntah-muntah beberapa saat setelah makan. Pihak keluarga sempat bermaksud membawa ke Puskesmas, namun ia sudah menghadap sang kuasa.

“Awalnya, almarhum ini sempat ikut mengantarkan surat undangan ke rumah-rumah warga, lalu pulang ke rumah untuk makan. Setelah makan, dia muntah-muntah dan mengeluh sakit di bagian dada bahkan pingsan. Belum sempat dibawa ke Puskesmas, sudah tiada lagi,” terang Irwan dari balik ponselnya, kemarin.

Atas musibah itu, KPU Mappi berduka. Sekretaris KPU sudah menyambangi keluarga almarhum menyerahkan tali asih sembari mengumpulkan data untuk  keperluan pengurusan santunan. Sesuai dengan aturan, ada santunan yang disiapkan oleh KPU bilamana petugas ad hoc yang mengalami musibah kecelakaan saat bertugas atau meninggal dunia.  Karolus sendiri  meninggalkan seorang istri dan satu orang anak. Kesehariannya ia menafkahi keluarga kecilnya dengan bertani, menjaring ikan hingga profesi lainnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *