13 Juli 2024

BNI Hadirkan Tabungan Noken, Ajak Masyarakat di Papua Menabung Untuk Masa Depan

0

Mini Gathering BNI cabang Merauke dengan nasabahnya memperkenalkan Tabungan Noken, Jumat (16/2)

Merauke, PSP – Guna mengajak masyarakat di tanah Papua gemar menabung, PT Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah 16 Tanah Papua menghadirkan produk terbarunya yaitu tabungan Noken.

Pimpinan cabang BNI Merauke, Ronny Sung mengatakan hari ini, Sabtu 17 Februari 2024 akan dilakukan launching tabungan Noken tersebut yang juga direncanakan akan dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Selatan.

Ronny menjelaskan bahwa Tabungan Noken ini merupakan local wisdom atau kearifan lokal yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di tanah Papua.

” Kami undang beberapa perwakilan dari nasabah inti kami untuk kita menyampaikan terkait ada tabungan Noken kami yang sebenarnya local wisdom artinya ini tabungan khusus untuk area Papua,” ujarnya kepada media ini disela kegiatan Mini Gathering bersama beberapa nasabahnya di Merauke, Jumat (16/2).

Tabungan Noken ini ditunjukkan kepada masyarakat untuk bisa mempersiapkan masa depan sedini mungkin.

” Artinya kalau kita punya rancangan misalnya sudah punya anak kita pengen dia kuliah 3 tahun lagi misalnya, kadang kalau kita cuman nabung biasa  kadang mungkin kepake tapi kalau tabungan Noken ini kita konsisten menabung dan disitu ada asuransi otomatis yang tidak dibayar oleh nasabah. Jadi istilahnya impian yang kita pengen itu tetap tercapai,” jelasnya.

Dengan kehadiran Tabungan Noken ini juga diharapkan dapat menjadi edukasi kepada masyarakat terlebih bagi kaum milenial di tanah Papua akan pentingnya menabung untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. ” Kehadiran kami di BNI kami pengennya kalau kami lihat sekarang kaum milenial itukan banyak yang langsung beli gadget baru dan sebagainya, jadi kami pengen membangun bagaimana kehadiran BNI itu membangun kota Merauke ini dengan bagaimana edukasi-edukasi keuangan yang orang itu dia selalu siap untuk masa depan dia, makanya kita bikin local wisdom namanya tabungan Noken,” tutupnya. [JON-NAL]-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *