20 Juni 2024

Rayakan HPN Bersama Pewarta, Kapolres : Pers adalah Mitra Kepolisian

0

Merauke, PSP – Kapolres Merauke, I Ketut Suarnaya merayakan Hari Pers Nasional (HPN) bersama para pewarta di Merauke, Papua Selatan yang berlangsung di RKD Caffe, Jumat 9 Februari 2024. Orang nomor satu di jajaran Polres Merauke itu juga didampingi sejumlah pejabat utama Polres Merauke ngopi bareng wartawan sembari membawa kue ulang tahun bertuliskan ‘Selamat HPN tahun 2024’.
Kapolres mengatakan Pers merupakan mitra kepolisian dalam menjaga sitkamtibmas dan mendukung kelancaran pembangunan di Kabupaten Merauke dan Provinsi Papua Selatan. Wartawan juga berperan penting dalam menyampaikan informasi atau berita kepada masyarakat yang terupdate, secara fakta data, berimbang, memberikan edukasi hingga hiburan. Di samping itu, Pers juga sebagai lembaga kontrol terhadap instansi pemerintah, termasuk Polri.
“Saya mengapresiasi kinerja teman-teman wartawan di Merauke ini,” tutur mantan Kapolres Nabire itu yang disambut tepuk tangan oleh para kuli tinta.
Sebagai pucuk pimpinan di Polres Merauke, AKBP Ketut juga mengharapkan agar hubungan baik yang sudah tercipta selama ini terus dipupuk. Soal pemberitaan, kata dia, pihaknya akan siap dikonfirmasi setiap saat. Bila sedang mengikuti kegiatan maka didelegasikan langsung kepada Kasie Humas, Kasat atau Kapolsek, namun tetap mengedepankan etika jurnalis.
“Di momen HPN ini, semoga rekan-rekan semua lebih maju,” pungkasnya.
Mewakili wartawan, Ketua Komunitas Wartawan Daerah Papua Selatan, Emanuel Riberu memberikan apresiasi kepada Kapolres yang sudah mendukung Pers. Ke depan, ikatan wartawan dengan Kepolisian lebih baik lagi.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *