14 Juni 2024

Adi Prasetyo – Emanuela Aunggon Siap Melaju Dalam Kontestasi Pilpresma Universitas Musamus Tahun 2024

0

Merauke, PSP – Adi Prasetyo adalah mahasiswa semester 5 Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik yang sangat aktif dalam dunia organisasi. Rekam jejaknya di dunia organisasi sudah dimulai sejak ia masih sekolah di bangku SMK mulai aktif dari kegiatan Pramuka.
Track record kepemimpinannya dimulai ketika dirinya diangkat secara aklamasi menjadi Wakil Ketua Dewan Kerja Ranting Tanah Miring masa bakti 2017-2020. Dan setelah itu dirinya terpilih dalam musyawarah sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting Tanah Miring masa bakti 2020-2023. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Saka Bhayangkara Polsek Tanah Miring masa bakti 2022-2024.
Selain itu, dirinya juga aktif dalam aktivitas dibidang jurnalistik. Masih dalam ranah kepramukaan, ia pernah menjabat sebagai Koordinator Wilayah Maluku dan Papua Redaksi PramukaNews masa bakti 2022-2024. Hingga aktif di berbagai organisasi pun rekan-rekannya juga sudah mempercayakan pengalaman kepemimpinannya.
Dirinya juga pernah dipercayakan untuk menjadi Ketua Komunitas Otomotif di Merauke. Dan ketika memasuki dunia kampus, dirinya juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika masa bakti 2023-2024. Pengalaman berorganisasi di dunia kampus membuatnya semakin terpacu untuk terus aktif dalam dunia organisasi.
Sementara itu, Emanuela Aunggon kerap disapa Ela adalah mahasiswa semester 5 Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) asal suku Muyu yang pernah menorehkan prestasi sebagai Putri Universitas Musamus Tahun 2022. Ia pernah menyebutkan bahwa jika dirinya menjadi representasi dari pemuda/i Papua dalam kapasitas sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Unmus, berkaitan dengan isu-isu kedaerahan akan menjadi satu fokus bagi dirinya. Apalagi, kini Unmus telah menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri se-Papua Selatan. Dalam hal ini representasi mahasiswa dalam menjembatani kepentingan masyarakat di Provinsi ini juga sangat diharapkan.

Pada 25 Januari lalu pada acara pembukaan Kongres BEM Fakultas Teknik Ke-VII Tahun 2024 atas nama Fakultas Teknik Universitas Musamus memberikan deklarasi dukungan kepada Adi Prasetyo dan Emanuela Aunggon untuk melaju dalam kontestasi Pemilihan Raya (PEMIRA) Universitas Musamus Tahun 2024 sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Musamus. Keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Musamus benar-benar mengharapkan bagaimana kepemimpinan mereka berdua memiliki integritas dan dapat merepresentasikan mahasiswa (kaum intelektual), serta dengan kapasitas BEM Universitas Musamus mestinya dapat pula menjembatani kepentingan masyarakat.

Dipimpin oleh Gubernur BEM Fakultas Teknik, diikuti seluruh civitas di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Musamus memberikan pernyataan dukungan. Dalam pidato singkatnya, Adi Prasetyo menyampaikan bahwa kapasitas BEM Universitas Musamus yang seharusnya relevan untuk menghadapi tantangan pada kondisinya di tahun 2024 ini yang masih dalam suasana kontestasi politik.
” Terlebih lagi kaitannya dengan keputusan-keputusan politik itu sangat berpengaruh dengan bagaimana langkah-langkah pembangunan kedaerahan di Provinsi Papua Selatan dapat dipersiapkan dengan baik. Hal ini tentu yang seharusnya menjadi fokus utama BEM Universitas Musamus sebagai mitra oposisi Pemerintah dengan melihat kondisi hari ini,” tuturnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *