27 Juli 2024

TNI-Polri Jamin Keamanan Pemilu 2024

0

Danrem didampingi Ketua KPU Papua Selatan hingga Bupati Merauke usai memimpin gelar pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di makorem

Danrem : 2.431 Personil TNI Disiagakan

Merauke, PSP – Jajaran TNI-Polri jamin keamanan Pemilihan umum tahun 2024 di wilayah provinsi Papua Selatan. Hal itu ditegaskan Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo didampingi Danlantamal XI, Danlanud J.A Dimara,  Bupati Merauke dan Ketua KPU Papua Selatan usai memimpin gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 di Makorem, Kamis (1/2/2024).

Pati TNI AD berpangkat bintang satu itu menyebut pihaknya telah memploting 2.431 personil,pasukan organik maupun satgas dan sudah tergelar sesuai area tugas masing-masing. Di Timika juga disiagakan 580 personil, karena masih masuk dalam wilayah Korem 174/ATW. Satuan-satuan cadangan juga diploting di titik tertentu guna mengantisipasi apabila terjadi perkembangan dinamik di lapangan.

“Selain jajaran Korem, di sini juga ada TNI AL dan TNI AU. Kita siagakan juga sesuai dengan yang disiapkan satuannya,” terang jendral berdarah Kopassus itu.

Sejak awal tahapan Pemilu kata Danrem, sudah dilakukan pengamanan dalam menjaga situasi yang kondusif secara reguler, ada oprasi intelijen dan oprasi teritorial. Dalam tahapan Pemilu ini tahapan paling riskan saat pemungutan dan penghitungan suara. Namun demikian, TNI-Polri menjamin keamanan. Untuk itu masyarakat diminta untuk berpartisipasi dengan memberikan hak suaranya ke TPS.

“Berikan hak suaramu untuk menentukan masa depan bangsa dan negara ini lima tahun ke depan,” ujar jenderal yang hobby menunggangi motor trail tersebut.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *