14 Juni 2024

Tingkatkan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi di Kab. Mappi, BPKP Provinsi Papua Gelar Bimtek

0

Mappi – Tingkatkan Indeks Efektifitas Pengendalian Korupsi (IEPK) di lingkungan pemerintah kabupaten mappi, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) provinsi papua menggelar bimbingan teknis peningkatan IEPK. Bimbingan IEPK yang berlangsung di aula dinas pendidikan dibuka oleh Sekda Mappi Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc, dan berlangsung tanggal 30 sampai 31 Januari 2024, Selasa (30/1/2024).

Bimbingan teknis peningkatan IEPK dihadiri oleh Koordinator Pengawas Investigasi Perwakilan Provinsi Papua Mujiyanto, AK, M.Ec.Dev. Bimbingan teknis peningkatan IEPK diikuti oleh pimpinan, sekertaris dan para kepala bidang di masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan kabupaten mappi.

Koordinator Pengawas Investigasi Perwakilan Provinsi Papua, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten mappi atas kesempatannya kepada BPKP untuk melaksanakan bimbingan teknis peningkatan IEPK. Pimpinan BPKP provinsi papua sangat mengapresiasi dan memberikan salam hormat kepada pemerintah kabupaten mappi atas terlaksananya bimbingan teknis peningkatan IEPK di awal tahun 2024.

Kesempatan yang sama, Sekda Mappi sampaikan terima kasih dan selamat datang kepada pimpinan dan jajaran BPKP provinsi papua untuk pelaksanaan bimbingan teknis peningkatan IEPK di kabupaten mappi. Atas nama pimpinan dan pemerintah daerah sangat mengucapkan terima kasih kepada BPKP provinsi papua.

“Kepada pimpinan OPD, dengan bimbingan teknis peningkatan IEPK yang dilaksanakan ini, harap disimak dengan baik dan benar, agar hal-hal kecil yang selalu kita lalai, itu tidak terulang kembali. Korupsi mengajarkan kita kearah yang salah, disitulah rakyat akan menderita, sehingga mari ditahun baru kita berjuang untuk kesejahteraan rakyat dan menuntaskan angka kemiskinan di papua khusus di mappi,” tegasnya.

Ia menuturkan, kebaikan pertama melalui bimbingan teknis peningkatan IEPK adalah menghilangkan kebiasan buruk tentang korupsi kecil-kecilan, bila perlu hilangkan karena itu hal yang buruk untuk kemajuan suatu daerah. Semoga dengan bimbingan teknis peningkatan IEPK bisa memberikan banyak pencerahan yang baik kepada kita semua, agar kemajuan daerah ini bisa diperjuangkan dengan hati yang mulia. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *