21 Juni 2024

Fitur i-Care JKN, terobosan kemudahan bagi Peserta JKN

0

Merauke, PSP – Badan penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan fitur terbaru pada Aplikasi Mobile JKN yakni fitur i-Care JKN untuk memudahkan para petugas medis menelusuri riwayat pelayanan kesehatan yang diakses oleh Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Merauke menyambangi salah satu kelompok peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) Non Penyelenggara Negara yakni Bank Rakyat Indonesia Cabang Merauke. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Mutu Layanan Peserta Mulianto menjelaskan berbagai macam fitur aplikasi Mobile JKN salah satunya fitur i-Care JKN.

Mulianto menjelaskan bahwa saat ini BPJS Kesehatan Kembali memberikan terobosan bagi Peserta JKN untuk mempermudah petugas medis maupun peserta JKN itu sendiri untuk mengakses riwayat kesehatan yang pernah dialami oleh peserta JKN termasuk informasi fasilitas kesehatan yang memberikan layanan kesehatan.

“ Salah satu fitur unggulan di Aplikasi Mobile JKN yakni fitur i-Care JKN, fitur tersebut diluncurkan agar peserta JKN dapat melihat riwayat penyakit atau pengobatan yang pernah diberikan berikut informasi fasilitas kesehatan yang memberikan layanan atas penyakit tersebut. Dengan demikian fasilitas kesehatan maupun peserta JKN bisa melihat riwayat kesehatan dan bisa menjadi referensi terkait dengan pengobatan. Peluncuran fitur i-Care JKN merupakan salah satu Langkah nyata dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada peserta JKN” ucapnya.

Mulianto juga menambahkan bahwa aplikasi tersebut ditujukan untuk memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antar dokter dalam menangani pasien.

“ Fitur tersebut dapat menyajikan riwayat kesehatan peserta JKN selama satu tahun terakhir sehingga diharapakan bisa menjadi wadah komunikasi bagi dokter dan fasilitas kesehatan untuk menangani pasien JKN dengan komprehensif”, ungkapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Mulianto juga berpesan kepada seluruh peserta kegiatan untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN untuk mendapatkan banyak manfaat terkait dengan program JKN saat ini.

“ Kami berkomitmen untuk terus membangun ekosistem digital yang berkelanjutan dan optimis bisa memberikan layanan terbaik kepada Peserta JKN. Dengan Aplikasi Mobile JKN, peserta bisa mendapatkan banyak manfaat diantaranya, perubahan identitas, perpindahan fasilitas kesehatan, antrian online, info iuran dan masih banyak lagi, ” lanjutnya.

Pengambangan dalam bentuk inovasi akan terus diberikan kepada peserta JKN dan hal tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan akses layanan kesehatan yang mudah cepat dan setara.[JON]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *