27 Juli 2024

Balap Motor Gubernur Cup PPS Berlangsung Di Sirkuit Kebun Coklat Besok, IMI : Pemenang dan penonton yang memeriahkan dapat hadiah

0

Ketua IMI Papua Selatan Risson Sialla dan Ketua Panitia Balap Motor Pangky Silubun.

Merauke, PSP – Balap motor (Road Race) tingkat Provinsi Papua Selatan tahun 2023 ini bakal digelar di sirkuit Waninggap Sai Gautak Kebun Coklat kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan. Balap motor Gubernur Cup Papua Selatan yang akan bergulir mulai 2 hingga 3 Desember 2023 merupakan rangkaian peringatan 1 tahun Provinsi Papua Selatan beberapa waktu lalu.

Yang menarik, ada 4 kategori juara umum yang di perlombakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua Selatan dengan hadiah menggugah semangat. Yakni kelas open, kelas setanah Papua, kelas lokal Papua Selatan dan kelas pemula khusus usia 20 tahun.

“Hadiah utama nya untuk juara umum open kami hadiahi motor, begitupun juara umum kategori Papua dan lokal Merauke juga hadiah nya motor dan juara kelas usia 20 tahun kami berikan apresiasi uang tunai Rp. 10 juta rupiah. Ada juga hadiah per kelas yang djuarai,” jelas Ketua Umum IMI Papua Selatan Risson Ronald Sialla,S.STP kepada wartawan di Sekretariat IMI PPS Jl. Transiti, Kamis (30/11).

Pembukaan kelas bagi pemula usia 20 tahun itu, sekaligus mencari bibit atlit balap motor untuk membawa nama Papua Selatan pada PON 2028 di NTT dan NTB.

“Kelas pemula usia 20 tahun ini kami cari untuk atlit PON 2028, kami sengajakan memang yang belum pernah berprestasi,” ujar Risson.

Disampaikan menengok animo pendaftar untuk kelas lokal hingga hari ini dalam daftar terbilang cukup tinggi. Sementara untuk penantang dari luar daerah juga telah tiba di Merauke guna mengikuti ajang tersebut.

“Perhari ini pembalap dari luar Merauke sudah mendaftar 8 orang, dari Papua Barat, Makassar, Jawa Tengah, Jayapura, DKI Jakarta rata – rata pembalapnya sudah ada di Merauke. Besok (hari ini,red) kami akan melaksanakan latihan bersama,” tutur dia.

Pelaksanaan even balap motor untuk lingkup Papua Selatan pertama ini, boleh dihadiri masyarakat penggemar balap motor di sirkuit Waninggap Sai Gautak Kebun Coklat. Karena selain memberikan apresiasi kepada pemenang, panitia juga bakal memantau penonton yang sedapat mungkin memeriahkan ajang dengan berbagai tindakan, seperti pakaian, kehebohan dan lain – lain.

“Penonton yang heboh dan memeriahkan perlombaan juga akan dapat doorprize,” ujar Ketua Panitia Pangky Silubun. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *