22 Juni 2024

Gelar Tax Gathering, KPP Pratama Merauke Apresiasi Wajib Pajak dengan Pemberian Penghargaan

0

Merauke, PSP – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Merauke menggelar Tax Gathering bersama dengan seluruh Pemerintah Daerah baik itu Provinsi maupun kabupaten di wilayah Provinsi Papua Selatan. Gathering yang digelar KPP Pratama Merauke mengusung tema “Kuatkan Sinergi, Bersama Membangun Negeri” bertempat di salah satu hotel di Merauke, Kamis (16/11)

Tax Gathering tersebut dihadiri oleh Asisten I Setda Provinsi Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dan tamu undangan lainnya dari berbagai kabupaten di Provinsi Papua Selatan.

Kepala KPP Pratama Merauke, Sigit Purnomo mengatakan maksud dan tujuan pihaknya untuk mengadakan gathering ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak (WP) dan pemangku kepentingan KPP Pratama Merauke atas kerjasamanya, partisipasinya, sinerginya, kontribusinya kepada Pajak baik pemenuhan pemungutan perpajakan, pembayaran maupun pelaporan pajak.

“ Kontibusi bapak dan ibu baik sebagai Wajib Pajak maupun sebagai Satker sangat bermanfaat untuk pembangunan NKRI khususnya provinsi Papua Selatan. Jadi malam ini merupakan apresiasi dari kami jadi berupa ramah tamah, pemberian penghargaan dan hiburan yang semua dilakukan oleh KPP Pratama,” kata Sigit dalam sambutannya.

Sigit menjelaskan bahwa KPP Pratama Merauke bertugas melayani Wajib Pajak di provinsi Papua Selatan yang terdiri 4 kabupaten yaitu Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat.
Dalam rangka memenuhi perpajakan, tahun ini KPP Pratama Merauke diberi amanat untuk mengamankan penerimaan sebesar 1.069 Miliar, dimana target ini tumbuh 19 persen dari capaian tahun lalu.

“ Sampai dengan saat ini capaian kami mencapai 75 persen, mudah-mudahan diakhir tahun ini bisa tercapai 100 persen tentunya berkat dukungan bapak ibu sekalian,” jelasnya.

Perlu diketahui juga bahwa kompisisi penerimaan pajak di KPP Pratama Merauke 45 persen adalah dari Satker dimana pajak-pajak dari pemerintah daerah itu sangat membantu dalam penerimaan pajak di KPP Pratama Merauke. Kemudian 20 persen dari WP Badan, sisanya adalah WP lainnya yang tersebar di 4 kabupaten Papua Selatan.

“ Semoga dengan dukungan bapak ibu sekalian penerimaan tahun 2023 ini dapat terealisasi,” tambahnya.

Di tahun ini juga, KPP Pratama Merauke tengah berupaya untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM), sehingga dirinya meminta dukungan dari seluruh Wajib Pajak yang ada di Provinsi Papua Selatan agar predikat WBBM tersebut bisa diraih.

“ Kami juga mohon dukungan dimana tahun ini kami sedang dalam berupaya meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2023, dukungan bapak ibu sekalian sekali lagi sangat berarti bagi kami dalam meraih predikat tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Selatan yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno menyampaikan apresiasnya kepada KPP Pratama Merauke yang telah menjaga pertumbuhan penerimaan pajak setiap tahunnya.

Pembangunan di negara Indonesia baik secara Nasional maupun regional ataupun sampai di kampung-kampung ini juga sangat berpengaruh dari besar kecilnya pajak yang diterima oleh negara, karena pajak yang diterima oleh Negara ini akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk program-program pembangunan baik secara fisik maupun non fisik.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh Wajib Pajak di provinsi Papua Selatan untuk bersama-sama mendukung tercapainya penerimaan pajak di KPP Pratama Merauke.

“ Mari kita semua bersama-sama bersinergi, berkolaborasi untuk meningkatkan penerimaan pajak di wilayah Provinsi Papua Selatan,” tuturnya.

Pada Tax Gathering tersebut juga, KPP Pratama Merauke memberikan apresiasi berupa plakat dan piagam penghargaan kepada Wajib Pajak baik itu Pemerintah maupun perusahaan yang ada di Provinsi Papua Selatan.[JON]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *