27 Juli 2024

Hadapi Pemilu Serentak 2024, Polres Mappi Laksanakan Latihan Pra Ops Mantap Brata Cartenz 2023-2024

0

Mappi, PSP – Menjamin terlaksannya Pemilu 2024 tetap aman, Polres Mappi laksanakan Latihan Pra Ops Cartenz 2023-2024 guna melihat persiapan serta mengetahui kendala yang akan dihadapi khususnya dalam bidang keamanan sehingga kegiatan Pemilu dapat berjalan sesuai mekanisme yang ada, Senin (23/10).

Kegiatan Latihan Pra Ops Mantap Brata cartenz 2023-2024 dihadiri oleh Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si, Waka Polres Mappi AKP Sakka, S.H., M.H, Ketua Bawaslu Kab. Mappi Michael Meypen, S.E, Ketua KPU Josep Richardus Way, Kabag, Kasat, Kasie serta seluruh personil Polres Mappi.

Saat membuka kegiatan Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan pemilu yang pertama kalinya dilakukan secara serentak tentunya akan banyak tantangan yang akan dihadapi, sehingga perlunya dilaksanakan Latihan Ops Mantap Brata 2023 guna mengetahui kesiapan personil dalam menghadapi pemilu nanti.

“Diperlukannya pengetahuan maupun persiapan dan perencanaan dalam pelaksanaan pengamanan sehingga semua personil dapat melaksanakan kegiatan nantinya secara maksimal,” tuturnya

Lebih lajut Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan Latihan Pra Ops Mantap Brata Cartez 2023-2024 dalam mengamankan Pemilu 2024, peserta dapat mengimplementasikan tugas pengamanan sesuai dengan materi yang didapat pada hari ini sehingga kegiatan pemilu dapat berjalan denga baik. “Saya berharap apa yang di sampaikan oleh narasumber nantinya, agar dipahami dan dimengerti dengan baik oleh seluruh peserta sehingga dalam melaksanakan pengamanan nantinya dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *