26 Juli 2024

Pasar Mama-Mama Papua Akhirnya Mulai Dibangun

0

Peletakan batu pertama pembangunan pasar Mama-Mama Papua di Blorep, Sabtu (14/10). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Rencana pembangunan pasar Mama-Mama Papua yang berlokasi di area Blorep akhirnya mulai dilakukan proses pemangunannya. Pembangunan pasar Mama-Mama Papua tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Sabtu (14/10).

Dalam sambutannya, Bupati Romanus mengungkapkan bahwa pembangunan pasar Mama-Mama Papua ini memakan biaya hingga 4 Miliar yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia.

 “ Ini hasil loby saya di belakang dapur dengan pak Zulkifli (Mendag) saya minta dia uang 4 Miliar untuk pasar ini, jadi barang ini bukan jadi jadi sendiri,” katanya.

Dirinya menceritakan saat melakukan pertemuan dengan Mendag, Menteri Perdagangan menyampaikan bantuan pasar bagi mama-mama Papua.

“ Kita ketemu dengan pak Menteri, Pak Menteri bilang ini ada pasar untuk daerah terpencil tapi khusus untuk orang Papua, saya minta pasar ini jadi,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan dengan upaya tersebut akhirnya pembangunan pasar Mama-Mama Papua di Blorep tersebut bisa dilakukan.

“ Jadi barang ini kita upaya bukan dia datang sendiri-sendiri, bangun komunikasi, bangun networking baru bisa,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *