26 Juli 2024

Pekerjaan Jalan ke Salor Ditargetkan Selesai 2024

0

“Nanti di beton, karena harus pakai standar jalan nasional, kan harus sama juga (BPJN).”

Merauke, PSP – Pekerjaan jalan menuju pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan tahun ini sudah akan mulai dikerjakan.

Ada 4 segmen sesuai kesepakatan pemerintah  Provinsi dengan kementrian, untuk mengeroyok jalan tersebut hingga mulus dan layak dilalui.

Diantaranya, simpang kudamati sampai simpang tiga Tanah Miring sepanjang 26,5 kilometer (segmen 1) simpang tiga Tanah Miring hingga simpang tiga Salor 23,3 kilometer (segmen 2) simpang tiga Salor hingga simpang tiga KTM 3,5 kilometer (segmen 3) kemudian ruas jalan dalam kawasan kurang lebih 3 kilometer (segmen 4).

Pada segmen 3, dari simpang 3 Salor hingga simpang 3 KTM sepanjang 3, 5 kilometer siap di eksekusi pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Selatan.

Kepala Dinas PU Papua Selatan Ramses Kambuaya menyampaikan, sedianya ruas jalan yang menjadi porsi APBD itu sudah di pegang oleh pihak ketiga dan akan harus mulai dikerjakan.

“Sudah (ditangan pihak ketiga),” ujar Ramses kepada Papua Selatan Pos di Swiss-Bell Hotel, Kamis (31/8).

Pekerjaan jalan menuju pusat pemerintahan di KTM Salor merupakan pekerjaan multiyears, yang juga akan dieksekusi BPJN Merauke sebagai penyedia jalan nasional.

Berbicara mengenai spesifikasi, Ramses bilang, harus spesifikasi jalan nasional yang bakal menggunakan beton.

“Nanti di beton, karena harus pakai standar jalan nasional, kan harus sama juga (BPJN),” kata Ramses.

Ramses katakan, tahun 2024 jalan menuju Salor di upayakan sudah selesai dan mulus untuk dilalui. “Semoga di tahun 2024 sudah mulus lah,” pungkas Ramses. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *