14 Juni 2024

Sang Saka Merah Putih di PPS Dikibarkan Dengan Sempurna

0

Pj Gubernur Safanpo menyerahkan sang Saka merah putih untuk dikibarkan dalam rangka HUT RI ke - 78 di PPS

Merauk, PSP – Pengibaran sang Saka merah putih oleh pemerintah Provinsi Papua Selatan berhasil dikibarkan dengan sempurna di tiang kurang lebih 15 meter, dalam upacara hari kemerdekaan RI ke – 78 di Stadion Katalpal Merauke, Kamis (17/8).

3 orang petugas pengibar bendera, Christian Enzo Awaniter, Philipus Yaten Kamagaimu dan Herman Yosep Sarbunan terbilang berhasil menggerek bendera ukuran 2X1 meter hingga ujung tiang dihadapan Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT dan sejumlah pejabat Provinsi dan kabupaten.

Sebelumnya, bendera diserahkan Pj. Gubernur Safanpo kepada petugas pembawa baki yang merupakan siswi SMK XI Distrik Naukenjerau Afrita A. Mbanggu.

Aura keberadaan Provinsi Papua Selatan kelihatannya amat tampak pada perayaan HUT RI ke – 78. Ya, marching band dari 3 matra TNI hingga ribuan warga menghadiri peringatan HUT RI pertama di Papua Selatan.

Pj. Gubernur Safanpo mengatakan, dengan berkibarnya bendera dengan sempurna menandakan semangat perjuangan dan semangat pengorbanan pendahulu masih terpelihara hingga sekarang.

“Peringatan ini sebagai momentum bagi kita semua masyarakat untuk terus meningkatkan kebhinekaan, toleransi dan persatuan bangsa demi kemajuan kita bersama,” singkat Pj. Gubernur Safanpo. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *