21 April 2024

Pemda Mappi Bersama Paguyupan Otomotif Merauke Gelar Prosesi Penjahitan Bendera Merah Putih

0

Pj Bupati Mappi sedang melakukan prosesi menjahit bendera untuk kegiatan pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter dalam memperingati HUT RI ke 78

Mappi, PSP – Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi bersama Paguyupan Otomotif Merauke menggelar Prosesi Penjahitan Bendera  Merah Putih 78 Meter di depan halaman taman mappi bangkit. Prosesi penjahitan bendera dimulai oleh Penjabat Bupati Mappi, Sekda, Pimpinan TNI/Polri, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan OPD dan para tokoh-tokoh.

Prosesi penjahitan bendera melibatkan perwakilan masyarakat dengan menggunakan pakaian adat. Ketua Paguyupan Otomotif Merauke Randika menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah khusus penjabat bupati yang mempunyai jiwa nasionalisme yang sangat luar bisa, sehingga komunitas paguyupan otomotif merauke bisa tiba di kabupaten mappi untuk melakukan membentangkan bendera merah putih 78 meter.

“Ini hari kita penyambungan bendera dari 77 kali 10 meter di setiap tahunnya kita tambah 1 meter sehingga menjadi 78 meter.  Dan bendera ini akan dibentangkan usai upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya, pada Rabu (16/8/23).

Harapannya, kepada pemerintah daerah  agar tetap membuka ruang seluasnya kepada masyarakat khusus pemuda untuk berekspresi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Agar pemuda bisa mengembangkan ide-ide cemerlang yang kreatif dan inovatif. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *