Sambut HUT RI yang Ke-78 Polsek Kouh Gelar Baksos dan Edukasi Stunting Bagi Masyarakat

0

Kegiatan baksos yang dilaksanakan Polsek kouh. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke -78 tahun 2023 Kapolsek Kouh Iptu Sri Haryono, SH melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pengentasan Stunting dan Edukasi di tiga kampung di wilayah hukumnya.

Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha Sik melalui Kapolsek Kouh Iptu Sri Haryono, SH mengatakan Baksos yang diberikan kepada penderita Stunting, diantaranya adalah Beras, Telur, Kacang Hijau dan Susu. Selain pemberian makanan tersebut pihaknya juga memberikan Edukasi pentingnya memberikan nutrisi bagi anak. Baik yang disampaikan oleh pihaknya maupun oleh petugas Kesehatan Gizi dari Puskesmas Kouh.

Dikatakan Iptu Sri Haryono, sesuai dengan data yang diperoleh, Terdapat Sebelas anak yang terdata sebagai penderita Stunting yang terbagi di tiga kampung, yakni Kampung Kouh tiga anak, Kampung Kampung Mandobo, tiga anak dan Kampung Jair sebanyak Lima anak.

Kapolsek Kouh Iptu Sri Haryono, SH menerangkan kegiatan yang diselenggarakan dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kouh merupakan bentuk kepedulian Polri dalam pengentasan Stunting kepada Anak-Anak agar dapat tumbuh dan berkembang lebih baik lagi.

Ditempat yang sama mewakili Masyarakat Distrik Kouh Marta mengatakan, mewakili masyarakatnya ia mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian Polsek Kouh yang telah memberikan perhatian kepada kesehatan dan gizi anak didistrik Kouh. “Melalui kegiatan ini kami semua semakin menyadari bahwa pengentasan stunting sangatlah penting, karna stunting akan mempengaruhi kesehatan dan perkembangan pada anak,” ungkapnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *