27 Juli 2024

Ratusan Polisi Amankan Pawai Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

0

Tampak salah satu Polwan saat mengarahkan peserta Pawai. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Sebanyak 110 personil dari Polres Meauke dikerahkan mengamankan kegiatan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Merauke, Kamis (10/8). Sebanyak 295 kelompok peserta yang ikut serta mengikuti pawai pembangunan mulai dari SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, berbagai kelompok etnis yang ada di Papua Selatan, etnis Papua lainnya, etnis nusantara, SKPD, hingga unsur TNI-Polri.

Selama pawai berlangsung  berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres Merauke melalui Kabag Ops, AKP Jerry Kowagow mengatakan pengamanan Pawai pembangunan dimulai pada pukul 07.30 WIT yang dibuka secara resmi oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka didampingi unsur muspida lainnya dari garis star di depan Makodim 1707/MRK.

Pawai pembangunan yaitu mengambil route dari depan Makodim 1707 Merauke menuju  Jalan Raya Mandala ke  Jalan Jenderal Ahmad Yani. Dari sana ke Jalan Brawijaya dan finish di depan kantor Bupati Merauke. Pawai pembangunan kali ini  mengusung tema pawai pembangunan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dan sub tema “Bangkit Berjuang Menuju Merauke Maju”. Kabag Ops Polres Merauke selaku pengendali dilapangan langsung meminta kepada personil pengamanan agar melaksanakan tugas pengamanan penuh tanggungjawab.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *