24 Juni 2024

Pemprov Papua Selatan Dukung Penuh Rencana Unmus Bentuk Fakultas Kedokteran

0

Dr.Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT

Merauke, PSP – Mimpi besar berkaitan rencana pembentukan fakultas kedokteran di Universitas Musamus Merauke direspon baik pemerintah provinsi Papua Selatan.

Pj. Gubernur Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT mengatakan pemerintahannya mendukung penuh tentang adanya rencana pembentukan fakultas pencetak tenaga kesehatan di Papua Selatan itu.

“Pemerintah Papua Selatan sangat mendukung agar fakultas kedokteran dapat berdiri di Universitas Negeri Musamus,” ujar Pj. Gubernur Safanpo di Taman Mandala baru – baru ini.

Ia mengatakan, pemerintah akan melakukan koordinasi dengan pihak kampus berkaitan hal apa saja yang dibutuhkan agar fakultas tersebut terbentuk.

“Kami akan berkoordinasi dengan bapak Rektor dan jajarannya untuk membahas apa saja yang dibutuhkan untuk mendorong berdiri fakultas kedokteran,” terangnya.

Sebab, sambungnya, yang berhak menyelenggarakan pendidikan kedokteran hanya lah universitas.

“Makanya kan kita tidak ada menemui akademi kedokteran, ataupun institusi maupun sekolah tingginya,” ungkap dia.

Disebutkan, di Indonesia kini memiliki setidaknya 4.012 perguruan tinggi yang terdiri dari akademi, sekolah tinggi, institut dan universitas.

147 diantaranya yang memiliki fakultas kedokteran. Universitas Cendrawasih dan Universitas Papua termasuk di dalamnya . “Atas dasar itu di Papua Selatan, di Unmus kita harapkan fakultas kedokteran ini terbentuk,” pungkas Pj. Gubernu Safanpo. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *