27 Juli 2024

Ketua YPK Tanah Papua : Anak – Anak YPK Perlu Dididik Secara Spiritual

0

Anak - anak YPK usai mengikuti ibadah buka tahun ajaran baru. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Dalam momen ibadah pembukaan pelaksanaan tahun ajaran 2023/2024 yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di gereja Petra Muli, Rabu (26/7) Ketua Badan Pengurus YPK Tanah Papua Soleman Jambormias menyuarakan tentang perlunya pendidikan secara spiritual bagi anak didik dibawah naungan YPK.

Menurutnya Soleman, setiap 3 bulan sekali penting diadakan pembinaan rohani bagi anak didik di gereja untuk beribadah bersama.

“Ini penting, selain mereka di didik ilmu di sekolah tapi secara spiritual pun mereka dapat dipenuhi. Melalui upaya ini supaya anak – anak tidak melakukan kenakalan di sekola

Semua jenjang khusus dalam kota Merauke. Sementara untuk di wilayah kabupaten lain pun akan kami kunjungi,” jelas Jambormias.

Ia bilang, saat ini seluruh jenjang baik SD, SMP maupun SMA anak didik naungan YPK ada berjumlah 7000 orang lebih khusus di Papua Selatan. Dengan sekolah, 2 diantaranya jenjang SMA, 1 SMK, 5 SMP, dan 38 jenjang sekolah dasar.

Dengan jumlah anak sebanyak itu, dikatakan Jambormias perlu dilakukan pembinaan mengingat hiruk pikuk jaman saat ini.

“Mendengar kan firman, supaya anak – anak ini tidak hanya memikirkan tentang dunia. Jadi akan dilakukan tiap tiga bulan dilakukan pertukaran di gereja – gereja. Pendeta pun nanti akan kami buat pimpin ibadah di sekolah – sekolah YPK,” katanya. Terlihat dalam ibadah buka tahun ajaran baru YPK itu dihadiri para guru dan siswa – siswi maupun murid – murid sekolah YPK. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *