Dinas TPHPP bersama KNPI Boven Digoel Beri Bantuan Bibit Ikan kepada Kelompok Tani

0

Penyerahan bantuan bibit ikan secara simbolis kepada kelompok tani. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Ketua Komite nasional pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Boven Digoel Bernol Tingge beri bantuan bibit ikan lele serta pakan pada 15 kelompok tani.

Bernol mengatakan bantuan ini, dalam rangka memberikan motivasi kepada kelompok tani terkhusus kalangan pemuda, agar lebih bersemangat untuk budidaya terutama budidaya ikan lele.

Dikatakan Bernol, Segala bentuk bantuan yang kami berikan bersama dinas tanaman pangan holtikultura peternakan perikanan tidak lain bertujuan guna merangsang kelompok tani di kalangan pemuda untuk aktif dalam melakukan budidaya ikan, pasalnya potensi sumber daya alam di daerah Boven Digoel sangat melimpah.

“Saya berharap budidaya ikan ini berkelanjutan agar bisa merealisasikan program gemar makan ikan, khususnya bagi ibu hamil dan balita agar terhindar dari penyakit gagal tumbuh atau stunting,”Ujar Bernol

Sementara itu perwakilan Dinas Tanaman pangan holtikultura peternakan perikanan Boven Digoel, melalui kepala seksi budidaya ikan Hasrina Hasim menuturkan, melalui bantuan bibit ikan lele serta pakan ini para kelompok tani, di harapkan mampu menghasilkan panen secara optimal, guna di jual ke pelaku UMKM dan selanjutnya di distribusikan kepada konsumen.

Hasrina berharap dengan kolaborasi antara mereka dinas TPHPP bersama KNPI Boven Digoel, kedepan program ini terus berlanjut, sehingga dapat membantu para pemuda yang bergerak di bidang pertanian ikan lele untuk berdikari lebih maju. “Bila budaya ikan lele ini dilakukan secara optimal dikembangkan, maka roda perekonomian masyarakat akan terus meningkat,” tuturnya. [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *