21 Juni 2024

Gelar Rapat Besar, Ikatan Keluarga Aru Bahas Beberapa Agenda

0

Rapat besar Ikatan Keluarga Aru di auditorium kantor Bupati Merauke, Rabu (19/7). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Ikatan Keluarga Aru Kabupaten Merauke, perdana menyelenggarakan rapat besar setelah dibentuknya ikatan keluarga tersebut sejak 2002 lalu. Beberapa agenda dibahas dalam rapat tersebut yaitu pertama membahas dan menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan pemilihan pengurus baru masa bakti 2023-2028.

” Ini perdana kita lakukan. Semenjak tahun 2002 saya ditunjuk selaku Ketua Ikatan Keluarga Aru dan kali ini untuk pertama kali kami melakukan rapat besar ini,” ujar Ketua Lama Ikatan Keluarga Aru, Salmon Dungair di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Rabu (19/7).

Kehadiran Ikatan Keluarga Besar Aru tidak lain adalah untuk mempererat hubungan antara sesama orang Aru di Merauke, sebab organisasi ini khusus mengakomodir orang Aru di Kabupaten Merauke.

Masyarakat Aru asal Maluku bagian tenggara yang mendiami Kabupaten Merauke sebanyak 165 KK dan sekitar 400 lebih orang yang terdata, belum termasuk yang tidak didata.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Aru Selfit sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama semua masyarakat Aru di Merauke untuk membangun organisasi Keluarga Besar Aru di Kabupaten Merauke.

” Setelah ada pengurus yang baru nanti, ke depan kita lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang membangun dan mendukung program pemerintah memajukan Merauke,” tandanya.

Dalam rapat tersebut terpilih sebagai ketua  Ikatan Keluarga Aru Kabupaten Merauke tahun 2023-2028 adalah Betsi Gaite, Wakil Ketua, Dominggus Benamen dan Sekretaris, Daniel Tilujir.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *