20 Juni 2024

Ini Bentuk Dukungan Jenderal Dudung untuk Sepak Bola di Tanah Air

0

Pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Kasad tahun 2023 di Makodim 1707/MRK. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Turnamen Sepak Bola U-18 Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun 2023 berlangsung di Lapangan Bola Makodim 1707/Merauke, Senin (17/7). Turnamen itu dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf Bayu Kriswandito.

Dandim  mengemukakan TNI Angkatan Darat bersama PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia Sepak Bola di tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Kasad Cup U-18 yang diikuti seluruh Club Sepak Bola yang berada di tanah air khususnya di wilayah Kabupaten Merauke.

“Turnamen ini bertujuan untuk membina serta memupuk potensi Sepak Bola bagi generasi muda. Sekaligus juga, mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level Sepak Bola yang lebih tinggi baik tingkat lokal, nasional maupun internasional,” terang Pamen TNI AD berpangkat dua melati itu.

Dandim berpesan agar semua club menunjukkan  kemampuan terbaiknya namun tetap  menjunjung tinggi sportivitas dan menciptakan semangat kebersamaan. Dengan demikian, pertandingan ini semakin berbobot dan berkualitas.

“Kepada penyelenggara, wasit dan hakim garis dalam memimpin pertandingan harus bersikap jujur, tegas dan obyektif sehingga turnamen Sepak Bola ini dapat berjalan tertib dan lancar,” pesan Dandim. Pada pertandingan pertama PS. Camar vs PS. Gelora Putra dengan skor (3 : 0).  Pembukkan turnamen itu dihadiri Wadanlantamal XI/Merauke Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka Susila, Danlanud J.A. Dimara Kolonel Pnb Onesemus Gede Rai Aryadi, S.E., M.Han., Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan S.I.K., Danyonif Raider 755/Yalet Letkol Inf Kunto Adi Setiawan. Kemudian,  Danyonmarhanlan XI/Merauke Letkol Mar Daulat Situmorang, Plt. Kadis Pemuda Olahraga Parawisata dan Ekonomi Kreatif Papua Selatan, Soleman Jambornias dan Ketua Pengadilan Negeri Merauke,  Dinar Pakpahan  Kadispora maupun Kadispora Merauke, Mike Cristian Walinaulik.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *