24 Juni 2024

Cegah Produk Kadaluwarsa, Anggota Koramil Turun ke Toko dan Kios-Kios

0

Anggota Koramil saat memeriksa masa kadaluwarsa barang-barang di kios maupun toko. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya melaksanakan pemeriksaan/pengecekan terhadap bahan makanan pokok/sembako dan minuman siap saji di setiap kios/toko di wilayah Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Senin (17/7).

“Pengecekan ini dilakukan salah satu upaya untuk mencegah beredarnya makanan/minuman kadaluwarsa,” terang Komandan Kodim 1707/Merauke melalui Danramil 1707-09/Kimaam, Kapten Inf Nurmadi, kemarin.

Bahan makanan/minuman yang sudah kadaluwarsa, kata Danramil,  tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan bahkan bisa menimbulkan keracunan.  Maka itu, pihaknya berinisiatif  melakukan pemeriksaan barang kadaluwarsa di setiap toko/kios agar tidak beredar di lingkungan masyarakat.

Apa yang dilakukan para Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Tujuannya, agar tidak beredar dan tidak dikonsumsi oleh masyarakat yang bisa berakibat fatal.

“Apabila ditemukan barang kadaluwarsa maka dilakukan penyitaan untuk dimusnahkan dan menghimbau kepada para pemilik toko/kios untuk tidak menjual makanan atau minuman kadaluwarsa,” tegasnya. Selain melakukan pemeriksaan/pengecekan barang kadaluwarsa, di kesempatan tersebut Babinsa juga melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bahan makanan pokok yang menjadi keperluan sehari-hari masyarakat Distrik Kimaam termasuk harga barang.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *