24 Juni 2024

Pemda Boven Digoel Dapat Bantuan Tanah Hibah 400 hektar dari Masyarakat

0

Kepala Dinas TPHPP Boven Digoel Ely Wandengge

Tanah Merah, PSP – Ditahun Anggaran 2023 Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Peternakan Perikanan (TPHPP) Boven Digoel, peroleh bantuan tanah hibah seluas 400 hektar dari masyarakat.

Kepala Dinas TPHPP Boven Digoel Ely Wandengge ungkapkan lokasi tanah hibah yang diberikan tersebut berasal dari 4 Kampung yakni masyarakat Kampung Getentiri Distrik Jair seluas 300 hektar, Masyarakat Kampung Asiki dan Mindiptanah masing-masing 45 hektar, dan 10 Hektar dari masyarakat kampung Yatetkun Distrik Ninati.

Dikatakan Ely, bantuan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan, sehingga kedepankan tentu di manfaatkan untuk kepentingan bersama, dan hal ini luar biasa adanya perhatian dari masyarakat pada pemerintah terkhusus dinas tanaman pangan holtikultura peternakan perikanan Boven Digoel.

“Mewakili pemerintah daerah Boven Digoel, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada masyarakat, atas tanah hibah ini sekali lagi terima kasih pada masyarakat. pasalnya selama ini kami sulit cari lahan untuk pengembangan padi di daerah kita,”Ujar Ely.

Menurutnya, bantuan tanah hibah seluas 400 hektar yang tersebar di empat kampung di wilayah kabupaten Boven Digoel, sebagai dasar untuk menunjang pembangunan, terutama bidang pertanian, Apalagi letak geografis empat kampung tersebut sangat cocok untuk di kembangkan budidaya padi, yang akan di back up oleh tim percepatan pembangunan pertanian di Boven Digoel untuk membantu pemerintah daerah terkait pendapatan daerah. “Karena bukan rahasia, bicara pendapatan daerah kita di Boven Digoel masih rendah. Intinya kehadiran tim percepatan pembangunan tentu sangat bagus untuk mendorong pemerintah daerah bersama OPD untuk saling kolaborasi tingkatkan pendapatan daerah, sehingga setiap OPD harus mendukung kegiatan positif ini,”pungkasnya.[VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *