27 Juli 2024

Mappi Bakal Punya Objek  Wisata Baru, Pemda Mappi Anggarkan Rp. 6 Miliar untuk Bangun Taman Kota

0

Mappi, PSP – Kebijakan Penjabat Bupati Mappl Michael R. Gomar, S.STP, M.Si melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di tahun 2023 akan membangun Taman Kota Mappi di halaman kantor distrik obaa lama. Untuk pembangunan taman kota mappi pemerintah daerah sediakan anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten mappi sebesar Rp. 6 miliar.

Didukung juga oleh pemerintah provinsi Papua Selatan dengan anggaran dari APBD provinsi sebesar 950 juta untuk pembangunan taman kota mappi. Pembangunan taman kota mappi dibagi dalam dua tahapan pembangunan yakni pertama melalui tahapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten mappi, dan kedua melalui tahapan APBD provinsi papua selatan.

Penjabat Bupati mengatakan, taman kota mappi akan menjadi tempat wisata seluruh warga masyarakat kabupaten mappi. Di dalam taman kota mappi terdapat “gedung galeri kerajinan masyarakat, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ruang terbuka hijau, taman bermain anak-anak, taman literasi dan numerasi, taman rekreasi, dan taman ngamen band,” ujar Penjabat Bupati, Rabu (12/7/2023). Diketahui pembongkaran kantor dan beberapa gedung lainnya di lahan pembangunan taman kota mappi telah dilakukan penilaian aset oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negera (KPPN). Dan sesuai dengan kebijakan Penjabat Bupati Mappi ditargetkan pembangunan taman kota mappi akan dibangun di tahun 2023. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *