24 Juni 2024

Ini Sasaran  dari Penyelenggaraan Kapolres Merauke Cup

0

Kapolres Merauke didampingi Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara sebelum membuka Turnamen Kapolres Cup. Foto: PSP/FHS

Merauke,  PSP – Secara resmi Kapolres Cup Turnamen Bola Volly dan Futsal Merauke  tahun 2023 di Lapangan GOR Hiad Sai, dibuka Kapolres, AKBP Sandi Sultan dan Bupati Merauke, Romanus Mbraka, kemarin. Puluhan club ramaikan turnamen tersebut.

Kapolres Merauke mengatakan turnamen tersebut selain meramaikan HUT Bhayangkara ke-77, juga sebagai hiburan untuk masyarakat Merauke.  Sebab, Merauke sangat membutuhkan tempat hiburan. Namun, ada hal penting dari turnamen itu, mulai dari mencari bibit-bibit atlit yang bisa dibawa bertanding di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

Penekanan bagi para peserta maupun wasit, diminta harus menjunjung tinggi sportifitas  saat pertandingan berlangsung. Saat tecnical meeting sebelumnya, semua peserta maupun juri sudah menandatangani siap menjaga sportifitas. Ada sanksi bagi atlit dan wasit, bila tidak mengikuti prosedur.

“Ini yang kita laksanakan, komitmen. Wasit yang berat sebelah, langusng diputus (hentikan,red). Atlit yang tawuran, kedua pihak langsung di skors,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, penyelenggaraan ini juga guna memberikan ruang bagi pemuda untuk menyalurkan bakat. Kemudian, diharapkan bisa mengurangi gangguan kamtibmas di masyarakat. Sehingga, anak-anak tersebut tidak melakukan hal-hal negatif. “Pertandingan ini juga akan pemersatu masyarakat, biar ada hubungan emosinal dengan cara bertemu dan berkomunikasi,” pungkasnya.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *