18 April 2024

Dialog Kasih bersama Forkopimda Boven Digoel, Uskup Agung Merauke Berpesan Jaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

0

Dialog kasih dengan uskup agung merauke. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Setelah Perjalanan panjang Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC dari Gereja Paroki Kristus raja Mindiptanah dan Paroki sakramen Mahakudus Waropko,   berdialog  bersama Umat Katolik dan forkopimda Boven Digoel baik dari Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan Lintas Agama yang berlangsung di Aula kantor bupati Boven Digoel.

Advertisements
Advertisements

Pada kesempatan tersebut Uskup Agung Merauke Mgr, Petrus Canisius Mandagi, MSC mengatakan bahwa pentingnya Keharmonisan antar umat beragama, pasalnya dimana dalam kehidupan terdapat banyak keberagaman, oleh karena itu saling menghargai dan saling menghormati adalah kunci utama dalam memelihara kerukunan antar umat beragama.

“Sangatlah penting bagi terwujudnya perdamaian dunia dan agama memiliki peran besar untuk menyatukan dunia. Namun di sisi lain, saat ini ada orang-orang yang kerap menggunakan agama untuk kepentingan politik semata, Karenanya diperlukan kesadaran semua pihak untuk menghilangkan sifat destruktif agama ini, “Kata Mgr, Petrus Canisius Mandagi, MSC.

Advertisements
Advertisements

Sementara itu Bupati Kabupaten Boven Digoel Hengki Yaluwo ungkapkan, Keharmonisan antar umat beragama kususnya di Kabupaten Boven Digoel hingga saat ini terjalin baik, oleh karena itu toleransi antar umat beragama yang selama ini berjalan baik, perlu di pupuk dan di jaga, karena dengan adanya keharmonisan antar umat beragama, suku, ras. semua program pembangunan yang dilakukan pemerintah akan berjalan baik.

Advertisements

“Jadi saya mau sampaikan bahwa toleransi antar umat beraga di Boven Digoel sampai saat ini berjalan dengan baik, dan ini harus kita jaga, dan saat ini adalah tahun politik, oleh karena itu saya pesan kepada masyarakat agar jangan terpengaruh dengan hasutan-hasutan atau berita hoax yang nanti dapat merusak keharmonisan yang selama ini sudah terjaga dengan baik,”ungkapnya.

Advertisements
Advertisements

Pada kesempatan yang sama Dandim 1711/bvd Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P mengatakan

Pada dasarnya TNI berasal dari rakyat dan akan Kembali Menjadi Rakyat dan sebagai TNI bekerja untuk Rakyat, oleh karena itu TNI siap mendukung penuh pemerintah daerah dalam hal program pembangunan kususnya di kabupaten Boven Digoel.

Advertisements
Advertisements

“Kita Semua tahu Bahwa Tahun-tahun ini merupakan Tahun Politik, maka Dari itu Saya beserta Anggota TNI Khususnya Kodim 1711/BVD Siap Membantu Pemerintah Daerah dalam hal Ini Menyukseskan Pilkada Maupun Pilpres Sesuai Aturan yang berlaku dan Kami tetap Menjunjung tinggi Netralitas TNI, “Katanya.[VER-NAL]

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *