14 Juni 2024

Atasi Campak Pada Balita, Satgas Yonif 125/SMB Bersama Puskesmas laksanakan Penyuluhan Dan Vaksin

0

Mappi, PSP – Peduli Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan, Satgas Yonif 125/SI’MBISA Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Venaha Memberikan Penyuluhan dan Vaksin Penyakit Campak Pada Balita Usia 9 Bulan  s.d 5 Tahun di Kampung Sahapikiya, Distrik Venaha, Kab. Mappi, Minggu (9/7/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Venaha Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Abdul Rahman dalam rilis tertulisnya di Distrik Venaha, Senin (10/7/2023).

Di jelaskan Danpos, Campak merupakan Virus Serius bagi anak kecil, tetapi mudah dicegah dengan vaksin.

“Angka kasus campak di Indonesia terbilang tinggi,apabila dibiarkan maka akan sangat berdampak buruk bagi, untuk itu kami dari Pos Satgas bersama tim kesehatan puskesmas Venaha memberikan imunisasi bagi anak usia 9 bulan s.d 5 tahun dengan harapan anak anak dapat terhindar dari penyakit campak ini ,” ujar Danpos.

Selain memberikan imunisasi pada anak, Satgas juga memberikan penyuluhan dan Vitamin kepada orang tua anak di kampung tersebut agar sehat dan bisa merawat balitanya dengan baik.

Sementara itu, Ibu Damiana Posan salah satu orangtua balita yang sudah di vaksin mengucapkan terimakasih telah mengadakan kegiatan ini. “Terimakasih bapak TNI dan tim kesehatan dari puskesmas, saya sangat senang adanya kegiatan penyuluhan dan vaksin penyakit campak di kampung ini”. Ungkapnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *