27 Juli 2024

Air Bersih Dari Satgas Yonif 125/SMB Untuk Masyarakat Papua

0

Mappi, PSP – Wujud rasa bangga dan bahagia, Pejabat kampung serta masyarakat Kampung Eci datang dan menghadiri acara peresmian Depot Air Si’mbisa Water yang berada di Pos Asgon, Distrik Assue, Kab. Mappi, Papua Selatan, Minggu (9/7/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SI’MBISA, Letkol Inf Ronald Manurung, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Senin (10/7/2023).

Dansatgas mengatakan, ketersediaan air minum yang bersih sangatlah penting bagi kesehatan, maka Pos Asgon  Satgas Yonif 125/SMB menyediakan Depot Air Si’mbisa Water.

“Puji Syukur, pada Minggu, (9/7/2023), Depot Air Si’mbisa Water saya resmikan dan digunakan untuk umum secara gratis,” ucap Dansatgas.

Selanjutnya Danpos Asgon Lettu Inf Riyono berharap adanya depot air ini bisa meringankan masalah warga kampung tentang kekurangan air yang bersih di kampung ini.

“Terimakasih Komandan telah hadir dan meresmikan depot air si’mbisa water ini. Depot ini disediakan secara gratis untuk masyarakat agar bisa menikmati air yang bersih dan bisa langsung di minum tanpa harus dimasak.” ujar Danpos.

Sementara itu, bpk Yoso salah satu warga yang datang di acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pos Satgas Yonif 125/SMB. 

“Terimakasih banyak bapak TNI Pos Asgon, telah menyediakan Depot Air  minum di kampung ini, keluhan kami tentang mendapatkan air bersih secara gratis telah di sediakan oleh bapak TNI semua.” Pungkasnya.

Turut Hadir dalam acara Kepala Distrik Assue, Kepala Kampung Eci, Dokter dan nakes Puskesmas Eci, Babinsa pos Ramil 71 Distrik Assue, Wakapolsek Assue, tokoh adat, ketua LMA kampung Eci serta Masyarakat kampung Eci. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *