21 Juni 2024

Tingkat Kelulusan SMP Negeri 1 Merauke Capai 99,9%

0

Kepala sekolah SMPN 1 Merauke Misnurliana Rambe

Merauke, PSP – Tingkat kelulusan di SMPN 1 Merauke di tahun 2023 berada di angka 99,9%. Dari Tahun ke Tahun tingkat kelulusan tidak ada penurunan dan tetap stabil. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Merauke Misnurliana Rambe.

Misnurliana menambahkan, hanya saja pada tahun 2023 SMP Negeri 1 Merauke berduka dikarenakan satu siswa kami meninggal dunia korban kecelakaan.

Peserta ujian di tahun 2023 berjumlah 326 orang dan yang di nyatakan lulus sebanyak 325 orang, hanya ada 1 siswa yang di nyatakan tidak lulus.

“Dia di nyatakan tidak lulus dikarenakan siswa tersebut meninggal dunia korban kecelakaan pada saat ujian, Sehingga anak tersebut tidak mengikuti ujian dan di nyatakan tidak lulus, “ucap Misnurliana saat di temui Papua Selatan Pos Rabu(21/06/2023).

“Sesuai hasil rapat penerimaan siswa-siswi tahun ajaran baru 2023/2024 sejak tiga tahun terakhir SMP Negeri 1 Merauke menerima siswa-siswi yang akan bergabung melalui 3 jalur yaitu, zonasi, afirmasi dan prestasi,”ujar Misnurliana.

Berdasarkan arahan dari Dinas Pendidikan bahwa penerimaan siswa-siswi baru di SMP Negeri 1 Merauke pada 23-24 Juni 2023.

Kuota penerimaan siswa-siswi kami belum bisa memastikan berapa banyak yang akan diterima untuk bergabung dengan SMP Negeri 1 Merauke.

“Silahkan mendaftar pada pilihan sekolah yang ada inginkan dan apabila anda ingin bergabung dengan sekolah Smp Negeri 1 Merauke maka daftar lah sesuai dengan syarat dan aturan yang telah di tentukan, “pungkasnya. [CR5-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *