24 Juni 2024

Bapopsi Bakal Jaring Atlit Ditingkat Pelajar se – Papua Selatan

0

Rapat kerja pembentukan Bapopsi Papua Selatan. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Dinas Pemuda, Olahraga Provinsi Papua Selatan membentuk Bapopsi (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia) di Papua Selatan, di Careinn Hotel, Rabu (10/5).

Pembentukan badan pembina olahraga pelajar ini, mengejar agenda pra pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) yang bakal diselenggarakan di wilayah timur Provinsi Gorontalo bulan September 2023 mendatang.

“Mengingat pra popnas akan dilakukan September, pengurus ini mesti dibentuk, sebab jika pengurus tidak ada maka Papua Seatan tidak bisa ikut serta,” ujar Plt. Kadispora PPS Soleman Jambormias usai pembentukan pengurus kemarin.

Pembentukan pengurus yang dikemas dalam rapat kerja itu, kepala dinas melekat sebagai ketua Bapopsi, kabid olahraga melekat sebagai Sekertaris Bapopsi, dan kasus pendidikan melekat sebagai wakil ketua.

Hal ini sejalan dengan AD/ART Bapopsi itu sendiri.

Keberadaan Bapopsi ini, guna menampung dan menjaring potensi – potensi atlit ditingkat pelajar seluruh Papua Selatan, untuk dapat mewakili pekan olaharaga nasional bulan Agustus 2024 di Medan, Sumatera Utara.

“Bulan Juli ini bertepatan memasuki ajaran baru akan menggelar pekan olahraga pelajar daerah (Popda), dari situ nanti akan dilakukan penjaringan persiapan Popnas Gorontalo,” terangnya. Ditambahkan, pengurus Bapopsi Papua Selatan akan menyurat ke Bapopsi pusat guna sedapat mungkin dikukuhkan. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *