22 Februari 2024

Pembuatan SKCK dan SKBN Meningkat Polres Mappi Tambahkan Jam Pelayanan

0

Masyarakat Saat Mengurus SKCK dan SKBN di Polres Mappi. Foto: PSP/RADE

Mappi, PSP – Membludaknya giat masyarakat dalam pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan SKBM (Surat Keterangan Bebas Narkoba) untuk di pergunakan sebagai salah satu syarat dalam mengikuti pendaftaran calon legislatif dan Kepala Kampung, Polres Mappi tambah jam pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si melalui Waka Polres Mappi AKP Sakka, S.H., M.H saat di temui di ruang kerjanya mengatakan memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian ini bertujuan agar aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik untuk itu Polres Mappi menambah jam pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan SKCK dan SKBN.

“Ini merupakan atensi Kapolres Mappi untuk menambah jam pelayanan mengingat banyaknya masyarakat yang datang untuk melakukan pengurus SKCK dan SKBN yang jarak tempat tinggalnya sangat jauh bahkan ada yang dari Distrik-Distrik yang di tempuh kurang lebih 24 jam untuk sampai di Polres Mappi. Mengingat hal tersebut sehingga kami pihak Kepolisian menambah jam pelayanan,”  kata Wakapolres Mappi Selasa, (9/5/23)

Tidak hanya itu Waka Polres Mappi juga menambahkan bahwa, selain menambah jam pelayanan pihaknya juga tetap membuka pelayanan pada hari libur kerja. “Hari Sabtu yang merupakan hari libur pelayanan SKCK dan SKBN kami tetap buka sehingga masyarakat yang terkendala pada hari biasanya mungkin karena jarak atau melaksanakan aktivitas lainnya  dapat datang pada hari Sabtu,” tandasnya. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *