27 Juli 2024

Danrem : Tidak mungkin capai keberhasilan, kalau perbuatan tidak menjaga nama baik satuan

0

Brigjen TNI Agus Widodo

Merauke, PSP – Tidak akan mungkin tugas mencapai keberhasilan dan prestasi apabila tingkah laku dan perbuatan tidak bisa mempertahankan nama baik satuan. Saya tidak mau mendengar anggota dari Satgas Yonif 725/Woroagi melakukan pelanggaran.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo saat berkunjung ke jajaran Pos Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/Woroagi di Boven Digoeol, Minggu (7/5).

Brigjen TNI Agus Widodo berpesan kepada seluruh Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi agar senantiasa menjaga nama baik satuan serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan perorangan maupun satuan.

“Saya telah menerima laporan dari Dansatgas bahwa anggota telah melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan keberhasilan penyerahan senjata api (senpi) jenis engkel loop oleh masyarakat secara sukarela”, kata Dankolakops di hadapan prajurit Satgas.

Sang Jenderal TNI AD berpangkat bintang satu juga mengingatkan seluruh prajurit Yonif 725/Woroagi agar selalu berpedoman pada Santiaji dalam melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG.

“Laksanakan tuga dengan tetap memperhatikan dan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” pungkasnya. Rangkaian kegiatan Dankolakops Korem 174/ATW mengunjungi Pos jajaran Satgas Yonif 725/Wrg diantaranya Pos Simpang PNG, Pos Camp Modern, Pos Kotis dan Pos Kombut dilanjutkan mengunjungi Rumah Baca Pos Kombut.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *