14 Juni 2024

Seluruh Anggota Legislatif Boven Digoel Ikut Dalam Program Jaminan Sosial ketenagakerjaan

0

Penyerahan santunan kematian pada anggota DPRD Boven Digoel sebesar 42 juta rupiah. Oleh BPJS dan pembagian kartu BPJS kepada tenaga honorer di DPRD Boven digoel. Foto: PSP/VER

Tanah merah, PSP – .BPJS ketenagaan/BP Jamsostek Merauke laksanakan sosialisasi manfaat program BPJS bagi kalangan legislatif Boven Digoel.

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Merauke.Alamsyah Ali menuturkan , program yang di siapkan di khususkan kepada seluruh pekerja yang telah mendaftar sebagai peserta apa pun pekerjaan. terkecuali bagi anggota DPRD.

“Mengapa program ini penting di laksanakan sosialisasi karena para pekerja memiliki resiko yang mesti dan wajib untuk di lindungi.kata Alamsyah usai menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris dari almarhum Anggota DPRD Boven Digoel Joko Nuryanto.”Senin (8/5)di kantor DPRD Boven Digoel kemarin

Di katakan terkait penyerahan santunan kematian pada anggota DPRD Boven Digoel sebesar 42 juta rupiah.

“Santunan kematian bagi salah’satu anggota dewan yang meninggal sebesar 42 juta ini terdiri dari santunan jaminan kematian 20 juta, biaya pemakaman 10 juta,dan santunan berkalah 12 juta jadi total 42 juta.”ucap Alamsyah.

Menurutnya Semenjak Tahun 2023 seluruh anggota legislatif Boven Digoel sudah ikut dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan dalam dua program yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Dalam kegiatan sosialisasi programnya pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi 30 tenaga honorer di lingkungan sekretariat DPRD Boven Digoel.

“Kami menyampaikan terima kasih pada pemerintah daerah karena mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana di Boven Digoel,”tuturnya Sementara itu Wakil ketua satu DPRD Boven Digoel Basri Muhammad Ali memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah berbagi informasi seputar program yang di tawarkan pada masyarakat.besar harapan kedepsn dengan adanya sosialisasi ini bermuara semakin banyak masyarakat mendaftar sebagai peserta.hsl ini karena besaran iuran tidak memberatkan peserta.ujar Basrie [VER-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *