18 April 2024

Pj. Gunernur Safanpo Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Menjaga Kambtibmas dan Merawat Toleransi

0

Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT

Merauke, PSP – Tidak terasa, sebentar lagi kita berada dipenghujung bulan puasa. Umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444H. Dalam momen yang baik itu pula, pemerintah provinsi Papua Selatan mengingatkan pentingnya seluruh elemen masyarakat meningkatkan toleransi antar sesama warga, meski berbeda – beda.

Advertisements
Advertisements

Hal ini mengingat bahwa Papua merupakan wilayah dengan nomor urut 2 se – Indonesia dengan kerukunan umat beragama sesuai yang disampaikan Wakil Mentri Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si ketika berkunjung ke Merauke beberapa waktu lalu.

Sedianya, keadaan tersebut patutlah terus dipelihara oleh masyarakat dimana Indonesia adalah negara plural dan beragam dari semua sisi.

Advertisements
Advertisements

“Kami dan seluruh masyarakat di Papua Selatan menyampaikan selamat menyambut hari raya idul fitri 1444 Hijriah,” ujar Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT kepada wartawan di lapangan Mandala Merauke, kemarin.

Advertisements

Pj. Gubernur Safanpo mengajak, semua lapisan masyarakat bergandengan tangan menjaga kambtibmas juga meningkatkan toleransi.

Advertisements
Advertisements

“Mari kita sama – sama menjaga kamtibmas juga merawat toleransi yang ada, dengan saling menghargai pun menghormati,” pesan dia. Pj. Gubernur Safanpo turut berharap, hari raya setelah bulan suci puasa boleh menghasilkan kedamaian di wilayah Papua Selatan dan kesejahteraan bagi warga di empat kabupaten. [ERS-NAL]

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *