20 Juni 2024

Ops Ketupat Cartenz 2023, Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan

0

Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan memimpin gelar pasukan Oprasi Cartenz Ketupat di Mapolres. Foto: PSP/FHS

 Merauke, PSP – Dalam pelaksanaan Ops Ketupat Cartenz 2023 untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah hukum Polres  Merauke, sebanyak 150 personil gabungan dikerahkan. Dengan tujuan agar penyelenggaraan mudik tetap aman dan nyaman.

Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan mengatakan operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan bertujuan untuk menjamin keamanan serta ketertiban selama masa mudik lebaran. Ratusan personil itu terdiri dari jajaran TNI / Polri, Basarnas, satpol PP dan Senkom.

“Operasi ketupat 2023  berlangsung mulai 18 April  hingga  1 Mei 2023 dan akan dilanjutkan dengan pasca operasi dari tanggal 2 hingga 9 Mei 2023,”terang Kapolres usai memimpin gelar pasukan Ops Ketupat Cartenz 2023 di Mapolres Merauke, kemarin.

Ops Ketupat Cartenz 2023 kali ini, menurut Kapolres, akan difokuskan di Pelabuhan  Yasudarso, bandara mopah Merauke dan jalan menuju dareah transmigrasi. Untuk itu personil ditekankan untuk untuk memberikan pelayanan dengan baik dan menjaga nama baik satuan dalam melaksanakan tugas.

Kemudian sesuai dengan amanat Kapolri, dalam oprasi ini semua petugas  harus megantisipasi kerawanan yang timbul akibat peningkatan mobilitas masyarakat, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting harus tetap terjaga. “Pedomani enam point penekanan Kapolri, diantaranya yang pertama laksanakan tugas dengan sungguh sungguh. Kedua kedepankan langkah humanis dan body system. Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi dan sapras.Keempat amankan arus mudik dan arus balik. Kelima pastikan informasi dan lakukan penguatan informasi public. Keenam perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan,”pinta Kapolres.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *