22 Februari 2024

Siap – Siap, Atlit Papua Selatan Bakal Dijaring Melalui Porkab Untuk PON

0

Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT

Merauke, PSP – Atlit – atlit maupun cabang olahraga di Papua Selatan sudah bisa mempersiapkan diri. Sebab, dalam waktu dekat, pemerintah bakal melakukan penjaringan – penjaringan melalui pekan olahraga kabupaten yang nantinya akan bermuara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumut.

Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.,MT menyampaikan pada bulan Oktober 2023 mendatang pemerintah akan menjaring atlit maupun cabor melalui agenda pekan olahraga provinsi.

Hal ini bertepatan juga menyongsong dan merayakan hari jadi Papua Selatan yang ke – 1 pada bulan November 2023 mendatang.

“Di oktober kita akan mengadakan porprov yang sekaligus rentetan menyongsong hari jadi Papua Selatan pertama,” ujar Pj. Gubernur Safanpo kepada wartawan baru – baru ini.

Sebelum bulan oktober, kata dia, pemerintah melalui pemerintah kabupaten akan melakukan pekan olahraga kabupaten. “Atlit maupun cabor nantinya akan diseleksi dulu di porkab. Nah, dari porkab kemudian akan diseleksi pula melalui porprov. Dan porprov akan menghasilkan cabor maupun atlit untuk kita bawa ke PON,” terang Ketua Koni Papua Selatan ini. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *