22 Februari 2024

Soal Dana Hibah dari  Kabupaten Ke PPS, Maddaremmeng : Itu sudah kesepakatan mesti dilunasi

0

Drs. Maddaremmeng,M.Si

Merauke, PSP – Pj. Sekda Papua Selatan Drs. Maddaremmeng,M.Si mengatakan  pernyataan mengenai hibah dana dari tiap – tiap kabupaten maupun provinsi induk untuk kelangsung birokrasi Papua Selatan sudah menjadi kesepakatan diawal menjelang peresmian provinsi.

“Itu sudah kesepakatan, tahun ini belum ada yang memberi, yang tahun lalu kan udah,” ujar Pj. Sekda Maddaremmeng di Swiss-Bell Hotel baru – baru ini.

Dilanjutkan, Pj. Sekda sudah berkunjung ke kabupaten – kabupaten salah satunya kabupaten Mappi guna membahas hibah dimaksud.

“Tapi Mappi ini mereka hanya menunggu surat dari provinsi,” kata dia.

Menurut Sekda, hal dimaksud sudah menjadi kewajiban berdasarkan pernyataan kesepakatan diawal lalu.

“Iya (kewajiban) memang surat provinsi juga belum masuk ke kabupaten, kami akan masukkan, harus dilunasi juga kan,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Sekda, tahun ini hibah dana tersebut sedapat mungkin diselesaikan oleh kabupaten, mengingat ada beberapa persoalan hibah di wilayah lain misalnya menjadi soal ketika hal itu dibiarkan. Sebelum peresmian Provinsi Papua Selatan waktu itu, pemerintah kabupaten Merauke menyanggupi Ro. 20 Milyar sedangkan, Asmat, Mappi, Boven Digoel masing – masing 10 Milyar, sedangkan provinsi Papua bersepakat menghibahkan dana Rp. 10 Milyar. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *