18 April 2024

Pembangkit Listrik Tenaga Gas Milik PLN Belum Beroperasi

0

Manager UP3 Merauke, Achmad Mailidainy

Merauke, PSP – PT PLN (Persero) melalui UP3 Merauke saat ini memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) yang memproduksi listrik untuk memenuhi permintaan pasokan listrik di kabupaten Merauke.

Advertisements
Advertisements

Manager UP3 Merauke, Achmad Mailidainy mengatakan PLTMG tersebut memang di desain untuk minyak dan gas, namun karena saat ini pasokan listrik sangat dibutuhkan di Merauke sehingga produksi di PLTMG masih menggunakan tenaga diesel atau minyak.

“ Instalasi untuk gas itu sudah ada, cuman karena listriknya dibutuhkan sekarang makanya kita menggunakan yang dieselnya, minyaknya dulu,” katanya kepada wartawan belum lama ini.

Advertisements
Advertisements

Sementara untuk pembangkit listrik tenaga gas, dirinya menjelaskan bahwa saat ini instalasi untuk Gas sudah siap, hanya saja untuk saat ini masih dibahas di kantor pusat sehingga belum beroperasi hingga sekarang.

Advertisements

“ Kalau untuk Gas posisinya itu dari sisi PLN instalasi untuk ke pembangkit, cuman untuk gas itukan kita minta dari Pertamina, itu mungkin ada pembahasan lebih lanjut di kantor pusat. Instalasi di PLTMG-nya sudah ready, sudah siap untuk menerima prinsipnya,” jelasnya.

Advertisements
Advertisements

Sementara untuk back up pasokan listrik di Merauke, lanjutnya, PLTD Kelapa Lima menjadi pemasok cadangan jika terjadi gangguan di pemasok utama yaitu PLTMG. “ Pemasok utama kita sekarang di PLTMG, jadi kalau memang terjadi gangguan di jalur itu back up di kota ini tetap ada di PLTD Kelapa Lima,” pungkasnya.[JON-NAL]

Advertisements

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *