20 Juni 2024

Kapolres Mappi Bersama Kepala Dinas Pertanian Tinjau Kebun Warga Binaan Sat Binmas Polres Mappi

0

Mappi, PSP – Meningkatkan perekonomian masyarakat dan ketahanan pangan di Kabupaten Mappi Kapolres Mappi bersama kepala dinas pertanian Kabupaten Mappi tinjau lahan perkebunan sayur milik kelompok tani warga binaan Sat Binmas Polres Mappi sekaligus melaksanakan panen bersama, bertempat di lahan perkebunan, Jalan Irian Kepi Kilometer Delapan, (07/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Mappi Kompol. Yustinus S. Kadang, S.Sos,. M.Si, Pabung Kodim 1707/mrk-kepi Mayor. CZI Stevi Titiheru, Kasat Binmas Polres Mappi AKP Ary Prijanggodo, Kepala Dinas Pertanian Antonius Letsoin, S.P, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Primus Komanggop, S.P dan Masyarakat kelompok binaan Sat Binmas Polres Mappi.

Dalam sambutannya, Kapolres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan pencapaian Polres Mappi melalui Sat Binmas dalam membina masyarakat dalam membuka lapangan kerja sendiri sehingga ini dapat menjadi contoh buat masyarakat lainnya.

“Dengan adanya kegiatan panen bersama ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat yang lain untuk dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga yang berdampak pada situasi kamtibmas yang  kondusif dengan meningkatnya taraf kehidupan masyarakat,” jelas  Kapolres Mappi.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pertanian Antonius M.K. Letsoin S.P saat sambutan mengatakan akan mendukung seluruh petani oap maupun non oap dalam mengembangkan kebun pertanian miliknya dengan menyediakan fasilitas pertanian yang akan di sediakan oleh dinas pertanian.

“Memang program kami saat ini lebih berfokus untuk mensejahterakan petani, sehingga bila ada kekurangan fasilitas, bibit maupun pupuk dapat langsung berkordinasi dengan kami dalam hal ini dinas pertanian Sehingga kami bisa tau kendala-kendala petani di lapangan,” tutur Kepala Dinas Pertanian.

Masukan dari salah satu anggota kelompok tani yang ikut dalam kegiatan menyampaikan harapan adanya kepedulian pemerintah dalam hal ini dinas pertanian untuk bantuan pupuk subsidi di datangkan, karena pupuk yang paling utama bagi pengembangan perkebunan petani.

“Kami minta perhatian khusus oleh dinas pertanian kepada petani dalam penyediaan pupuk bersubsidi sehingga petani lokal dapat menjangkau harga pupuk,” ungkap salah satu anggota kelompok tani.

Kapolres Mappi mengapresiasi personil Sat Binmas Polres Mappi yang telah melakukan bimbingan dan edukasi kepada petani binaan sehingga dapat mendorong kepada masyarakat lainnya dalam peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan lahan kosong miliknya menjadi lahan pertanian. [RADE-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *