13 April 2024

Pertamina Minta Masyarakat Laporkan Pangkalan yang Nakal

0

Merauke, PSP – Sales Branch Managar Rayon III Papua PT Pertamina, Anwar Hidayat mengungkapkan bahwa pihak mendapati ada pangkalan Minyak Tanah yang bermain nakal. Pangkalang nakal yang dimaksud adalah adanya pangkalan yang tidak menyalurkan minyak tanah ke masyarakat setelah adanya penyaluran dari Depot ke Pangkalan.

“ Memang kita kemarin dapati ada beberapa pangkalan yang Nakal, dia habis di drop nantinya ngakunya tutup itu ada satu dua kita dapati, itu langsung kita tegur juga,” katanya kepada media ini di kantornya belum lama ini.

Selain itu juga pihaknya mencium ada oknum nakal yang bermain minyak tanah dengan menimbun minyak tanah dan menjualnya diatas harga yang telah ditentukan.

Dijelaskan bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) di kabupaten Merauke ini antara dalam kota dengan luar kota itu berbeda, merujuk pada SK Bupati untuk di dalam kota Merauke radius 40 Kilometer HET di pangkalan sebesarRp. 3.500, sedangkan untuk daerah diatas radius 40 Kilometer harga HET Minyak tanah berbeda dikarenakan jarak yang lebih jauh.

“ Setiap pangkalan resmi kita ada papan harga, wajib,” jelasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat jika menemukan pangkalan yang menjual minyak tanah diatas HET yang telah ditentukan untuk bisa melaporkan kepada pihaknya dan pangkalan mitan tersebut akan langsung di tutup.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat kalau beli minyak tanah sebisa mungkin dapat nota, jadi kalau dia menjual di atas harga HET itu bisa langsung disampaikan, itu menjadi barang bukti. “ Kalau masih sesuai HET gak apa-apa, kalau di atas HET langsung bisa kita tutup,” pungkasnya.[JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *