Benny Latumahina : Apollo Safanpo sosok yang sangat mengerti kondisi Papua Selatan

Drs. Ir. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina

Merauke, PSP – Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Dr. Ir. Apollo Safanpo,S.T.,M.T diharapkan menjadi sosok yang mampu mengeŕti dan memahami kondisi – kondisi setiap lini di wilayah Selatan.

Hal itu menjadi sangat diyakini ketika Presiden RI melalui Mentri Dalam Negeri melantik dan menetapkan Apollo Safanpo pemegang tongkat kekuasaan pertama di wilayah selatan.

Ketua DPRD Merauke Drs. Ir. Benjamin Izaac Rudolf Latumahina mengemukakan, Pejabat Gubernur untuk PPS yang diturunkan pemerintah pusat dìlihat akan mampu mengerti kondisi.

“Saya berfikiir, sosok Pj. Gubernur yang ditetapkan Mendagri ini satu sosok sangat mengerti kondisi geografis maupun sosial budaya masyarakat Papua Selatan karena beliau juga lahir di Asmat kan,” ujar Benny diruang kerjanya baru – baru ini.

Menurut Benny, sangat tepat ketika orang Selatan dimandatkan memimpin wilayahnya sendiri.

“Ini mungkin tepat, tinggal bagaimana eksekutif maupun legislatif dan seluruh masyarakat mendukung kerjanya,” kata Benny.

Pesan Benny, sedianya semua unsur harus mendukung kerja Pj. Gubernur dalam melaksanakan agenda – agenda penting, yang dimana akan mengakomodir kebutuhan – kebutuhan kabupaten cakupan “Itu harapan saya, bisa mengakomodir kebutuhan kabupaten. Kita juga harus mendukung Pj. Gubernur untuk melaksanakan tugasnya baik itu mempersiapkan fasilitasi sarana prasarana , komposisi pegawainya dan persiapan proses pemilihan. Terutama gubernur, sehingga nanti 2024 kita boleh memiliki Gubernur devenitif,” pesan dia. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *