14 Juni 2024

Ini Sosok Tiga Babinsa Penyelamat  Pelajar SMP yang Hanyut di Sungai

0

Pelajar SMP dipapah anggota Koramil yang sempat hanyut di sungai. Foto: PSP/FHS

Merauke, PSP – Seorang  pelajar wanita yang bersekolah di salah satu SMP di Kabupaten Asmat nyemplung dan hanyut  ke kali, Rabu (2/11) sekira pukul 12.15 WIT. Untungnya ia berhasil diselamatkan oleh  tiga orang Babinsa Koramil 1707-08/Agats. Sosok ketiga TNI AD itu adalah Serda Maurits, Serda Aldi dan Serda Ham Pernihas.

“Penyelamatan itu dilakukan setelah anggota mendapat informasi dari teman sekolahnya,” ujar Komandan Korami Agats, Kapten Inf Rony Retraubun, kemarin.

Menurut Danramil, awalnya ia mendengar ada teriakan anak-anak sekolah yang melintas menyebut  ada teman mereka yang  melompat ke sungai. Atas informasi tersebut, ketiga anggota itu langsung diperintahkan melakukan pengecekan  dan memberikan pertolongan kepada korban yang hanyut.

Setelah berhasil diselamatkan, pelajar itu langsung dibawa ke RSUD Asmat untuk mendapat penanganan medis. Setelah mendapat perawatan dari petugas kesehatan, kondisinya mulai membaik. Sering dibully oleh teman sekolah, sebut Danramil  jadi alasan seorang  pelajar wanita itu melompat ke sungai. Insiden  itu terjadi saat mereka pulang sekolah.[FHS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *