27 Juli 2024

Pulang Dari Istana, Kapolres Asmat Langsung Tinjau TKP Kebakaran Pasar Dolog

0

Kapolres Hariadi saat mengunjungi warga terdampak bencana kebakaran. Foto: PSP/ERS

Merauke, PSP – Sepulangnya dari istana bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Kapolres Asmat AKBP. Agus Hariadi, S.Sos.,MM langsung meninjau lokasi kebakaran Pasar Dolog Agats Kabupaten Asmat, Senin (17/10).

Selain ke lokasi pasar dolog yang terbakar, Kapolres Hariadi juga mengunjungi masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran.

“Memang tidak ada korban jiwa salam bencana ini, tapi semua korban harus di data dengan baik dan benar,” ujar Kapolres Hariadi.

Sebab, menurut Kapolres Hariadi, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 121 kios dan 4 rumah warga itu diperkirakan merugi mencapai 5 Milliar.

“Saya sudah minta harus tetap di data dengan baik dan benar, semua data dari 3 Pos Pengaduan yang ada harus sama, untuk kerugian diperkirakan 5M,” sebut Kapolres Hariadi.

Terkait olah TKP, kata Kapolres Hariadi, akan ada tim Labfor dari Polda Papua yang akan datang melakukan analisis di hari kamis besok. “Nanti kita akan pindahkan pos keamanan, Pos Kesehatan di beberapa tempat yang dekat dengan tempat pengungsian, biar kalau ada keperluan warga dan perlu penanganan medis bisa langsung di tangani dengan baik, cepat dan tepat,” katanya. [ERS-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *