27 Juli 2024

Tiga Jam Hujan, Merauke Dikepung Banjir

0

Merauke, PSP – Hujan deras yang turun sejak pukul 03.00 hingga 06.00 Wit, Sabtu 18/12/2021 menyebabkan banjir di beberapa titik di Kabupaten Merauke seperti Jalan Misi, Nusa Barong, Spadem, Seringgu dan beberapa titik lainnya. Air laut pasang ditambah sampah yang menyumbat saluran air mengakibatkan banjir lama surut. Hingga pukul 12.00 wit air masih meggenang di beberapa ruas jalan.

Salah satu warga Jaan Nusa Barong, Agus Setiawan mengatakan akibat banjir dirinya sempat mengungsi ke tempat saudaranya di Tanah Miring. Rumahnya mulai dimasuki air mulai subuh, dan saat pagi air sudah setinggi betis orang dewasa.

“Sebetulnya banjir ini bisa dicegah dengan membersihkan saluran-saluran air. Ini buktinya sampah menyumbat saluran air, sehingga air tidak menalir,” ujar agus Kepada Papua Selatan Pos.

Begitu juga dengan salah satu warga Spadem, Utari. Ia mengatakan saluran air di pemukimannya semua tersumbat, akibatnya banjir selutut. Barang-barang miliknya rusak, karena air cepat sekali naik.

“ Saya tidak sempat menyelamatkan barang semua, akhirnya ada beberapa barang yang rusak karena banjir.,” ujar Utari seraya mengatakan untuk menyurutkan air, akhirnya semua warga bergotong royong membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.[NAL-LRM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *