27 Juli 2024

Cegah Paham Radikalisme dan Separatisme, Kodim 1707/Merauke Gelar Komsos dengan Tokoh Agama dan Mahasiswa

0

Komsos yang digelar Kodim 1707/Merauke untuk menangkal paham Radikalisme dan Separatisme, Kamis (16/12). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial dalam rangka cegah tangkal radikalisme/separatisme di wilayah Kodim 1707/Merauke Semestes II TA. 2021, Kamis (16/12).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengucapkan bahwa Kodim 1707/Merauke mempunyai tugas pokok menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif serta membantu pemerintah daerah setempat dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

” Pada era globalisasi seperti ini perkembangan IT sangat pesat apalagi paham radikalisme. Maka dari itu, pentingnya kita berkumpul disini untuk menyamakan persepsi dan bersama-sama menjaga keamanan serta dapat mencegah adanya radikalisme/terorisme khususnya di Kab. Merauke,” ungkap Dandim 1707/Merauke.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Dewan pertimbangan MUI kabupaten Merauke, Beni Malik mengatakan bahwa paham radikal sejak jaman dulu memang sudah ada, maka dari itu patut menyiapkan untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi dengan tidak mudah terpancing dan mengedepankan kebersamaan serta kebhinekaan dalam kehidupan ini. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *