26 Juli 2024

Swiss-belHotel Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

0

Simulasi pemadaman kebakaran yang digelar Swiss-belHotel Merauke, Kamis (16/12). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Guna memberiksn rasa aman dan nyaman kepada para tamunya dan juga untukelatih kesiapsiagaan karyawannya dalam menghadapi musibah kebakaran yang terjadi di tempat kerja, Swiss-belHotel Merauke menggelar simulasi pemadaman kebakaran, Kamis (16/12).

” Kita melakukan simulasi penanganan pemadaman kebakaran yang sebenarnya kegiatan ini rutin kami lakukan setahun dua kali, ini juga untuk menjalankan SOP dari Swiss-belHotel Internasional,” kata General Manager Swiss-belHotel Merauke, Heri Prasetio Seno disela kegiatan.

Dirinya menjelaskan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Swiss-belHotel Merauke sebagai salah satu Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Swiss-belHotel Internasional.

Lebih lanjut, dalam simulasi pemadaman kebakaran tersebut juga turut melibatkan anggota Kepolisian, Pemadam Kebakaran dan juga pihak dari rumah sakit.

” Kita melibatkan dari semua unsur, Kepolisian,pemadam kebakaran dan pihak Rumah Sakit juga karena mensimulasikan juga ada korban jadi kita juga butuh koordinasi dengan pihak rumah sakit,” jelasnya.

Dengan adanya simulasi tersebut diharapkan dapat menjadi cerminan dan juga jaminan kepada para tamu hotel bahwa Swiss-belHotel Merauke selalu siap siaga dalam menangani musibah yang sewaktu-waktu bisa terjadi di sekitaran Hotel

” Jadi kita juga memberikan refreshment ke tim emergency response kuta, selain  tiu juga kita memberikan kenyamanan ke tamu-tamu yang menginap di Swiss-belHotel karena secara keamanan kita bisa menyakinkan kalau kita aman dari segi keamanan apapun termasuk menangani kebakaran,” pungkasnya. [JON-NAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *