7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Tenaga Kesehatan Boven Digoel Ikut pembekalan Surveilance kesehatan ibu dan Anak

Para tenaga kesehatan sat mengikuti pembekalan Surveilance kesehatan ibu dan Anak. Foto: PSP/VER

Tanah Merah, PSP – Guna meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan bagi ibu dan anak di Kabupaten Boven Digoel, Dinas Kesehatan mengelar kegiatan  Surveilance kesehatan ibu dan anak, kegiatan tersebut melibatkan Tenaga kesehatan, ahli gisi dan Bidan yang tersebar di 20 Distrik Kabupaten Boven Digoel. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari di aula kantor Bupati Boven Digoel, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel H. Syahib saat membuka kegiatan Surveilance kesehatan ibu dan anak mengatakan Surveilance adalah hal yang penting untuk memahami kasus-kasus kesehatan seperti, kasus penyakit menular dan gizi buruk. pasalnya Seiring perkembangan jaman surveilance digunakan oleh berbagai elemen dan bidang, baik kesehatan maupun bidang lainnya. Unuk itu Hal yang perlu menjadi perhatian adalah laporan menurunnya kualitas gizi ibu dan anak di Kabupaten Boven Digoel periode tahun 2020-2021.

“Untuk itu diharapkan dengan adanya pembekalan kerhadap tenaga kesehatan dan para Kader ini dapat melakukan pengamatan terhadap permasalahan kesehatan ibu dan anak di kabupaten boven Digoel dan terkusus di kampung-kampung guna meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan ibu dan Bay serta menekan angka peningkatan Gizi buruk di Kabupaten Boven Digoel ke arah yang lebih baik.”pungkasnya. [VER-NAL]

error: Content is protected !!