7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Yayasan Berkat Lestari Adakan FGD Tentang Penanganan Covid-19

FDG yang digelar oleh Yayasan Berkat Lestari, Rabu (24/11). Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Yayasan Berkat Lestari menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Komunitas/Forum lokal untuk Mempromosikan cegah Covid-19 di kabupaten Merauke selama 2 hari dari tanggal 24-25 November 2021 di Gedung Bina Pangkat.

Admin dan Finance Yayasan Berkat Lestari, Neli Mayasari Rajagukguk, S. Si, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dibuat guna mengetahui kendala-kendala apa saja dalam penanganan Covid-19 di kabupaten Merauke.

” Jadi kagiatan ini menggali dari kelompok masyarakat terkait apa yang bisa kita lakukan untuk membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19,” katanya disela kegiatan, Rabu (24/11).

Dijelaskan Neli, tujuan kegiatan tersebut yaitu mengetahui bagaimana kepatuhan masyarakat terhadap prokes, dan alasan masyarakat yang tidak mau divaksin itu kenapa serta pengetahuan masyarakat terkait hoax yang beredar saat ini terkait Covid-19.

Kegiatan FGD tersebut dihadiri oleh 11 komunitas grup yang ada di kabupaten Merauke.

Diharapkan dengan adanya FGD tersebut bahwa hasil dalam kegiatan tersebut dapat digunakan dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

 “ Harapannya kedepan kami dari Yayasan Berkat Lestari dan UNICEF bisa mendukung pemerintah kabupaten Merauke untuk mencapai 100 persen vaksin,” pungkasnya.[JON-NAL]

error: Content is protected !!