7 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

PT BIA Bangun Sarana Air Bersih di Kampung Kindiki

Peresmian dan penyerahan Sarana Air Bersih yang dibangun PT BIA ke Masyarakat Kampung Kindiki. Foto: PSP/JON

Merauke, PSP – Masyarakat Kampung Kindiki, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, menyambut hangat dan rasa hormat serta terima kasih  yang mendalam kepada atas pelaksanaan program CSR dari PT. Bio Inti Agrindo. Kali ini, perusahaan tersebut membangun sarana air bersih, guna menjawab  apa yang  dinantikan sejak lama oleh masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

General Manager PT BIA, Ir. Yanto Dawenan mengemukakan pembangunan sarana air bersih ini dilakukan, setelah  adanya perintaan dari masyarakat setempat. Kemudian  dilanjutkan dengan survey lapangan tanggal 6-7 Mei 2021 lalu. Mulai 22 September 2021 dilakukan pembangunan  bersama dengan warga, hingga akhirnya 22 November 2021, sarana air bersih tersebut bisa diserahkan kepada masyarakat.

“Pembangunan sarana air bersih ini dapat dinikmati langsung oleh 91 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 455,” beber Yanto, di sela-sela momen penyerahan, kemarin.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT BIA,  Kong Byoung Sun, menyerahkan sepenuhnya sarana air bersih bagi warga kampung untuk dimanfaatkan. Dalam hal ini, untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Masyarakat kampung sangat antusias mengikuti acara tersebut. Hal ini disebabkan selama ini akses untuk mengambil air bersih mencapai kurang lebih 3 kilometer dari pemukiman  mereka. Namun kini,  mereka tak perlu susah lagi, karena sudah bisa dinikmati di rumah masing-masing.

Kepala Kampung  Kindiki, Fabianus Y.Kaize  menyampaikan apresiasi kepada PT.BIA dalam melaksanakan program CSR kepada masyarakat. Bukan hanya Plasma saja,  tetapi program pemberdayaan lainnya yang dilakukan, seperti pembangunan sarana air bersih maupun program peningkatan ekonomi.

“Semoga PT.BIA tetap melanjutkan program pemberdayaan di kampung Kindiki,” katanya penuh harap.[JON-NAL]

error: Content is protected !!