8 Desember 2021

Papua Selatan Pos

Berita harian pagi Papua Selatan Pos

Diharapkan Pembentukan Koperasi Dikoordinasikan

Merauke, PSP – Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Merauke, Erik berharap agar seluruh pembentukan koperasi baru memberikan informasi kepada pihaknya. Pasalnya, menurut Erik, ada beberapa koperasi yang tidak berkoordinasi dengannya. 

“Koperasi saat ini sudah secara online, tapi mohon kerjasamanya untuk setiap pembentukan koperasi di setiap tempat, di koordinasikan dengan kita Dinas Perindakop. Karena ini berkaitan dengan pembinaan yang dilakukan,” terangnya di Hotel Halogen, Rabu (24/11).

Menurt Erik, tidak adanya koordinasi dari pihak koperasi akan memunculkan masalah dikemudian hari. Khusunya yang berkaitan dengan program-program pemerintah yang direalisasikan kepada masyarakat. 

“Kemarin terjadi permasalahan, kami dipanggil oleh BPK, karena ada laporan koperasi yang tidak terdata di kami. Karena mereka berada diwilayah kami, sehingga kami yang ditegur,” tambahnya.

Erik mengemukakan bahwa, setidaknya setiap tahunnya ada beberapa program bantuan yang diberikan kepada koperasi, dengan syarat koperasi yang berstatus masih aktif.

“Untuk tahun depan saja, kami akan memberikan bantuan kebeberapa koperasi, baik dalam bentuk uang maupaun barang,” pungkasnya. [WEND-NAL]

error: Content is protected !!